Apple Tutup Layanan FaceTime Group Untuk Sementara

Setelah ditemukan bug pada FaceTime yang bisa mencuri dengar sebelum panggilan diterima, berbagai orang membicarakannya dan langsung mencoba celah keamanan tersebut. Hal ini tentu langsung sampai ke telinga Apple.

Akhirnya Apple melakukan tindakan pencegahan dengan menutup layanan FaceTime Group untuk sementara. Meskipun begitu, layanan FaceTime belum benar-benar ditutup semua, sebagian masih bisa diakses.

Paling tidak dengan ditutupnya layanan Group FaceTime ini secara sementara, celah keamanan untuk mencuri dengar panggilan di FaceTime yang belum diterima juga untuk sementara teratasi. Namun bukan berarti hal ini selesai. Apple tentu tetap harus menutup celah keamanan tersebut sesegera mungkin.

Apple Tutup Layanan FaceTime Group Untuk Sementara

Untuk kamu yang belum tahu, sebelum ini FaceTime ketahuan memiliki celah keamanan yang membuat pembuat panggilan (caller) bisa mencuri dengar suara atau bahkan video yang ditampilkan oleh kamera depan ketika sang penerima panggilan belum menekan tombol untuk terima panggilan.

Ketika berita ini menyebar, sejumlah orang sudah mencoba celah keamanan ini dan berhasil. Apple akhirnya melakukan menonaktifkan layanan FaceTime Group sebagai upaya pencegahan sementara agar celah ini tak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana? Kamu tadi sempat mencoba celah keamanan ini?

via Apple

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.