Celah Keamanan FaceTime Bisa Curi Dengar Panggilan

Update iOS 12 membawa fitur baru ke FaceTime berupa FaceTime Group yang bisa membuat pengguna melakukan panggilan FaceTime hingga 32 orang sekaligus dalam satu panggilan.

Di balik kedatangan fitur baru tersebut, ternyata FaceTime juga kedatangan bug baru. Bug ini tidak main-main, karena berupa celah keamanan yang bisa mencuri dengar sebelum panggilan diterima.

Dilansir dari 9to5Mac, celah keamanan ini membuat pengguna bisa mendegarkan audio dari pengguna yang dihubungi lewat FaceTime Video ketika penerima belum menerima panggilan. Bug ini juga bisa menampilkan semua yang ditangkap kamera depan pengguna yang sedang dihubungi tersebut.

Bug ini menimpa semua pengguna iOS 12, baik pengguna iPhone, iPad, maupun iPod Touch. Apple sendiri sudah merilis iOS 12.2 Beta yang merupakan update terbaru dari iOS. Semoga saja Apple segera merilis update untuk memperbaiki masalah FaceTime ini di update iOS 12.2 ketika sudah dirilis ke publik nanti.

Hingga kini masih belum ada komentar apapun dari pihak Apple mengenai bug yang satu ini. Untuk sementara kamu jangan gunakan fitur FaceTime dulu hingga Apple merilis update untuk mengatasi masalah ini.

via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.