Apple Siap Merilis Layanan Berlangganan Games?

Layanan berlangganan sepertinya akan menjadi fokus Apple dalam beberapa tahun ke depan. Apple sudah merilis layanan berlangganan musik dengan Apple Music. Sebentar lagi Apple diprediksi akan merilis layanan berlangganan majalah di Apple News, dan konten video seperti Netflix.

Nah ternyata Apple juga dikabarkan akan merilis layanan berlangganan lain. Dilansir dari Apple Insider, Apple dikabarkan akan merilis layanan berlangganan games alias permainan di App Store.

Hingga kini masih belum ada informasi lebih rinci mengenai tentang informasi ini, seperti misalnya berapa harga langganan, jenis langganan, hingga games apa saja yang akan tersedia.

Pengembangan layanan berlangganan games dari Apple ini juga kabarnya masih dalam tahap awal. Dengan demikian, maka bukan tidak mungkin Apple akan membatalkan pengembangannya dalam waktu dekat jika dirasa tidak menguntungkan.

Apple memang bukan perusahaan yang akrab dengan para pengembang game. Beberapa pengembang game di perangkat mobile misalnya, mereka memilih iOS sebagai platform eksklusif bukan karena perangkat iOS yang lebih baik untuk memainkan game, tetapi lebih kepada faktor keuntungan yang lebih besar jika dijual di App Store.

Apple juga tak pernah merilis komputer yang bagus untuk memainkan game. Padahal dengan harga Mac dan MacBook yang terbilang mahal, pengguna bisa mendapatkan PC atau laptop Windows dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan game.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.