Diprotes, Pemenang Lomba Fotografi iPhone dari Apple Akhirnya Akan Dapat Uang

Beberapa waktu yang lalu, Apple membuat lomba fotografi iPhone dengan tajuk Shot on iPhone. Cara ikut lomba ini juga sangat mudah, cukup upload foto terbaik yang diambil dari iPhone, beri caption penjelasan singkat beserta informasi gambar, perangkat yang dipakai, serta hastag #ShotoniPhone.

Lomba fotografi dengan menggunakan kamera iPhone sebenarnya bukan yang pertama kali ini. Lomba semacam ini sudah sering. Namun ini pertama kalinya Apple yang mengadakannya, biasanya diadakan oleh pihak ketiga.

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa penghargaan yang sangat besar dan membuat gambar yang kamu ambil dipajang di berbagai acara Apple. Kamu mencium ada yang aneh?

Mungkin kamu berpikir apakah dalam lomba fotografi ini tidak ada imbalan berupa uang? Jawabannya adalah TIDAK ADA! Tentu saja hal ini sangat diprotes keras oleh para peserta lomba dan khalayak umum.

Berhubung mendapat protes yang cukup keras, akhirnya Apple melakukan revisi, dan bersedia memberikan uang berupa biaya lisensi atau izin penggunaan foto tersebut. Tentu saja yang mendapatkannya hanya para pemenang saja.

Hingga kini masih belum jelas berapa biaya lisensi yang dimaksud oleh Apple. Apple juga dinilai memang tidak niat untuk memberikan lisensi mengingat pengumuman pertama sebelum direvisi tersebut sangat tidak jelas.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk ikutan juga?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.