Microsoft Office 365 memang bukan software pendatang baru di platform Mac OS X atau macOS. Terbukti kini pengguna Office 365 dan Office 2019 banyak yang menggunakan Mac atau MacBook yang tentu saja menjalankan OS X atau macOS.

Hanya saja, selama ini pengguna masih harus melakukan instalasi dengan cara manual. Mirip dengan cara instalasi software yang ada di Windows, pengguna harus download file .pkg lalu melakukan instalasi dengan tampilan “next… next”.

Proses instalasi semacam itu juga akan membawa keribetan tersendiri di proses uninstall yang juga serba manual. Kamu harus menyelami berbagai folder yang mungkin asing untuk menghapus secara total Microsoft Office 365.

Untuk kamu pengguna Microsoft Office 365, kamu tak perlu lagi melakukan instalasi secara manual seperti itu. Sebab Microsoft sudah resmi merilis Microsoft Office 365 ke Mac App Store. Tersedia untuk Mac App Store versi Mojave dan beberapa versi di bawahnya seperti High Sierra.

Microsoft Office 365 Resmi Dirilis ke Mac App Store

Apa bedanya? Perbedaan yang paling jelas terlihat tentu saja proses install dan uninstall yang super mudah. Ya, cukup tekan “Get” atau “Install” untuk memulai proses instalasi. Untuk menghapus Microsoft Office 365 juga cukup drag and drop ikon di Launchpad ke Trash Can. Super mudah kan?

Kamu bisa download software seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook secara gratis. Meskipun bisa download gratis, kamu tetap harus login untuk melakukan verifikasi langganan Microsoft Office 365 untuk mengaktifkan fitur lengkapnya.

Jika kamu tak punya langganan Microsoft Office 365, kamu bisa langsung beli langganan tersebut secara langsung di Mac App Store. Harganya mulai dari Rp 879 ribuan untuk versi personal / 1 tahun.

Bagaimana? Tertarik download dan install Microsoft Offcie 365 di Mac dan MacBook kamu?

via Apple Newsroom

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.