iPhone XR Lebih Laku dari iPhone XS dan iPhone XS Max di Amerika Serikat

Sering sekali diberitakan bahwa penjualan iPhone di tahun 2018 ini cukup lesu. Bahkan Apple harus merevisi prediksi pendapatan pada kuartal 1 tahun 2019 ini. Lalu seperti apa sih penjualan iPhone di kampung halamannya sendiri, Amerika Serikat?

Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) resmi membagikan laporan terbaru analisis penjualan iPhone di kuartal terakhir tahun 2018 yang lalu. Menurut laporan tersebut, iPhone XR mengalahkan iPhone XS dan iPhone XS Max dan berhasil mendominasi penjualan iPhone di kuartal terakhir 2018.

Hal ini sebenarnya cukup beralasan. Pasalnya, iPhone XR menawarkan fitur yang tidak kalah jauh ketimbang iPhone XS, maupun iPhone X yang dirilis tahun lalu. Namun iPhone XR menawarkan harga lebih menarik.

Sementara itu, iPhone XS dan iPhone XS Max ketika digabungkan ternyata cuma hanya mampu berkontribusi sebesar 26% dari semua jenis produk iPhone yang berhasil dijual oleh Apple pada periode yang sama.

Dalam laporan tersebut juga membeberkan beberapa alasan mengapa pengguna melakukan upgrade. Salah satu alasan untuk memilih iPhone baru adalah karena kapasitas penyimpanan lebih besar.

iPhone XR dijual dengan harga $749 di Amerika Serikat, dan ketika dijual di Indonesia secara resmi harganya bisa mencapai Rp 15 jutaan untuk model paling murah.

Bagaimana? Kamu salah satu pengguna iPhone XR juga? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun MacPoin di Twitter 😀

via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.