Apple Berhenti Memproduksi iPhone Layar LCD pada Tahun Depan?

Apple resmi merilis iPhone XS dan iPhone XS Max sebagai duo iPhone paling mahal. Sebagai iPhone terbaru, Apple menyematkan layar OLED dengan kualitas terbaik. Meskipun begitu, Apple masih merilis iPhone lain dengan layar LCD dengan banderol harga lebih murah. Dia adalah iPhone XR.

Dilansir dari WJS (via 9to5mac), Apple diprediksi tidak akan lagi merilis iPhone dengan layar LCD pada tahun 2020 mendatang. Meskipun begitu, masih belum ada informasi apakah Apple tetap merilis iPhone dengan banderol lebih murah macam iPhone XR atau hanya merilis lini iPhone mahal saja.

Japan Display sebagai pemasok layar LCD untuk iPhone juga sedang berupaya keras agar Apple mau menggunakan layar OLED buatannya. Hal ini mereka lakukan agar tetap bisa melakukan kerja sama dengan Apple.

iPhone XR sendiri meskipun dibanderol dengan harga yang lebih murah, namun nyatanya tidak mampu menarik pengguna sebanyak seperti yang diprediksi sebelumnya. Hal ini membuat para pemasok untuk komponen iPhone XR juga mengalami kerugian.

Untuk tahun 2019 ini, Apple juga kabarnya masih akan merilis iPhone dengan formasi yang sama, yaitu 2 iPhone mahal dengan layar OLED dan 1 iPhone lain yang dibandrol dengan harga lebih murah, yang dilengkapi dengan layar LCD seperti iPhone XR.

Apple juga diprediksi akan merilis iPhone 11 dengan tiga lensa kamera, sementara iPhone dengan layar LCD diprediksi akan dibekali dengan dua lensa kamera. Fitur baru apa saja yang akan hadir dengan adanya tambahan lensa kamera ini? Kita lihat saja nanti.

via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.