MacBook Pro Kena Flexgate - Cacat Kabel Fleksibel Layar

Kualitas fisik dari MacBook Pro makin hari makin dipertanyakan. Setelah memiliki riwayat buruk mengenai layar kotor kena staingate, keyboardnya yang mudah macet beserta harga perbaikan keyboard yang super mahal, kini pengguna MacBook Pro terancam kena cacat produksi yang lainnya.

Cacat produksi yang dimaksud adalah cacat di bagian kabel fleksibel yang berfungsi sebagai penghubung layar MacBook Pro ke mesin komputer. MacBook Pro yang diklaim kena kecacatan ini adalah model MacBook Pro 2016 dan yang lebih baru.

Dilansir dari iFixit, desain kabel fleksibel di MacBook Pro ini dianggap kurang kuat menahan tekanan dan tarikan hingga jangka waktu tertentu. Jika sudah bermasalah, tampilan cahaya ke layar monitor akan berubah seperti lampu sorot ke panggung.

Bahkan jika MacBook Pro digunakan secara normal dan berhati-hati sekalipun, MacBook Pro akan tetap tidak aman dari masalah ini. Cepat atau lambat, menurut iFixit, pasti akan kena.

Berapa biaya perbaikan flexgate MacBook Pro ini? Karena kabel fleksibel menyatu dengan layar, maka biaya perbaikan tentu setara dengan ganti layar, yaitu sekitar $600. Berbeda dengan MacBook Pro lawas yang kabel fleksibelnya tidak menyatu dengan layar, dan bisa diganti secara terpisah dengan biaya murah.

Bagaimana? Tertarik membeli MacBook Pro model 2016 atau yang lebih baru? Jika kamu pengguna MacBook Pro model 2016 dan yang lebih baru, apakah kamu mengalami masalah flexgate ini?

via iFixit

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.