WhatsApp di iPhone Akan Batasi Fitur Teruskan Pesan Hanya 5 Kali Saja

Sebagai salah satu layanan chat paling populer di dunia, tentu saja WhatsApp memiliki fitur forward message, yang bisa meneruskan pesan ke orang lain tanpa perlu dilakukan secara manual.

Nah fitur teruskan pesan di WhatsApp ini bisa dilakukan untuk pesan yang sama berkali-kali. Hal inilah yang kadang “disalahgunakan” oleh sebagian pengguna dan malah nyampah.

Menanggapi hal tersebut, WhatsApp kabarnya akan merilis update aplikasi untuk membatasi fitur teruskan pesan, yang sebelumnya bisa forward hingga 20 kali ke pengguna lain secara personal atau grup pesan menjadi hanya 5 kali saja.

Dengan pembatasan ini, diharapkan layanan chat yang digunakan oleh 1.5 miliar pengguna ini bisa menekan penyebaran “sampah” di layanan mereka, seperti penyebaran berita hoax.

WhatsApp menggunakan fitur keamanan end-to-end encryption yang membuat pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. WhatsApp tentu saja tak mungkin bisa mengawasi semua para penggunanya secara langsung.

Pastikan kamu segera download dan install versi terbaru dari WhatsApp di iPhone kamu ya. Meskipun belum jelas kapan WhatsApp akan merilis update ini ke pengguna iPhone di seluruh dunia.

via CNBC

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.