Begini Cara Menggunakan Stopwatch dan Timer di iPhone

Begini Cara Menggunakan Stopwatch dan Timer di iPhone

Siapa sih yang nggak pernah pakai fitur stopwatch dan timer? Hampir seluruh pengguna iPhone pasti pernah. Nah yang unik di sini adalah, hampir semuanya yang menggunakan stopwatch dan timer itu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari App Store. Nah lho. Kenapa sih harus repot-repot mengunduh aplikasi stopwatch dan timer?

Ternyata, sebagian besar di antara mereka tidak mengetahui bahwa iPhone memiliki stopwatch dan timer bawaan. Mereka berpikir demikian karena tidak ada aplikasi yang bernama “Stopwatch” ataupun “Timer” di datar aplikasi bawaan iPhone. Padahal, fungsi tersebut tersembunyi di aplikasi jam.

Begini Cara Menggunakan Stopwatch dan Timer di iPhone

Untuk menggunakan Stopwatch maupun Timer, yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi jam. Setelah kamu buka, kamu akan mendapatkan tampilan tab view. Pilih tab stopwatch jika kamu ingin menggunakan stopwatch. Jika kamu ingin menggunakan timer, cukup alihkan tab view ke tab timer. Sederhana kan?

Fitur stopwatch pun terbilang standar. Kamu bisa memulai menjalankan waktu, menekan tombol putaran, dan menghentikan waktu. Timer juga sangat standar. Timer bisa diakses menggunakan Siri. Jadi kamu tidak perlu membuka aplikasi apapun untuk menggunakannya.

Bagaimana? Gampang kan?

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation