Survey: 78% Pasien Puas dengan Apple Health Records
via Apple

Fitur Health atau Kesehatan di platform Apple memang bukan fitur baru. Fitur ini semakin populer ketika Apple merilis Apple Watch yang mampu memantau berbagai macam aktivitas pengguna.

Mulai dari jarak tempuh pengguna dalam berjalan, berlari, perkiraan kalori terbakar, dan masih banyak lagi. Berbagai peralatan kesehatan juga bisa dihubungkan ke aplikasi Health di iPhone.

Kini aplikasi Health di iPhone memiliki berbagai fitur tambahan yang membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya. Aplikasi ini mampu merekam seluruh catatan kesehatan dan dikumpulkan menjadi satu yang disebut dengan Apple Health Records.

Berbagai catatan kesehatan pengguna seperti alergi, riwayat penyakit, pengobatan, dan lain-lain direkam dalam satu catatan khusus. Hal ini tentu saja sangat membantu pengguna yang hendak berobat.

UC San Diego Hospital baru-baru ini melakukan survey kepada 425 pasien pertama yang menggunakan Apple Health Record di tahun 2018 yang lalu. 78% responden mengatakan mereka puas dengan fitur baru dari Apple tersebut.

Selain itu, lebih dari 90% responden juga mengatakan bahwa mereka bisa dengan mudah menghubungkan ke perangkat mobile. Mereka juga setuju bahwa smartphone kini mampu memberikan pemahaman lebih mengenai riwayat kesehatan pengguna untuk dikomunikasikan dengan pihak medis.

via Journal of the American Medical Association

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.