3 Lensa Kamera iPhone, Desain Jelek, dan Apa Fungsinya?

Beberapa waktu yang lalu muncul bocoran desain kamera iPhone yang menggunakan tiga buah lensa kamera. Karena menggunakan tiga lensa, tentu saja Apple harus menggunakan desain baru untuk menempatkan ketiga lensa kamera tersebut.

Dalam bocoran kali ini sepertinya tak banyak yang suka. Sebab dalam bocoran tersebut digambarkan lensa kamera iPhone tersebar dalam sebuah kotak menonjol. Penempatannya juga terbilang aneh. Untungnya ini baru bocoran dan rumor yang belum tentu benar. Semoga desain 3 kamera iPhone lebih baik dari bocoran yang sekarang.

Sah-sah saja Apple membekali 3 kamera untuk iPhone. Namun sebenarnya apa fungsi 3 lensa kamera iPhone tersebut? Apakah murni untuk kualitas gambar yang dihasilkan? Lalu mengapa harus 3 kamera? Apakah 2 lensa kamera masih belum cukup juga?

Dilansir dari MacRumors, fungsi dari 3 buah lensa kamera di iPhone tersebut kabarnya untuk membantu 3D Sensing yang lebih baik. Hal ini tentu saja bagus untuk implementasi berbagai macam fitur seperti Augmented Reality.

Selain itu, fitur Zoom juga bakal ditingkatkan hingga mencapai 3 kali Optical Zoom. Berbagai model iPhone saat ini hanya mendukung maksimal 2 Optical Zoom saja. Optical Zoom membuat gambar tidak pecah karena zoom ini murni dari lensa kamera, bukan hasil pembesaran gambar.

Pengambilan gambar dengan cahaya rendah alias Low Light juga bisa ditingkatkan dengan bantuan lensa ketiga. Dengan demikian, iPhone bisa mengambil gambar dengan lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor desain dan juga fitur 3 kamera iPhone ini?

Via MacRumors

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.