Apple Siap Rilis iPhone Terbaru Dengan Notch Kecil?

Notch adalah bagian bezel atas iPhone tempat diletakannya berbagai macam komponen seperti kamera depan, sensor TrueDepth, speaker untuk panggilan suara, dan masih banyak lagi.

Karena membutuhkan ruang, tentu saja Apple tidak mau memaksakan semua komponen untuk ditempatkan di bezel iPhone yang tipis. Solusinya, dibuatlah ruang kecil berupa Notch ini.

Uniknya, berbagai macam produsen Android yang semua mencaci maki Notch berbonding-bondong mengikutinya. Hanya saja, Notch di produsen Android ini kebanyakan lebih ke estetika saja, tidak seperti Notch iPhone yang memang menjadi tempat berbagai macam komponen canggih.

AMS, pemasok komponen untuk Apple yang fokus pada teknologi sensor optikal ini memberikan pengumuman teknologi baru. Teknologi tersebut adalah IR proximity sensor dan lampu RGB yang kabarnya bisa diletakkan di belakang layar OLED.

Dengan diletakkan di belakang layar OLED, tentu saja sebagian komponen yang sebelumnya ada di Notch bisa diletakkan di belakang layar OLED. Hal ini membuat Notch iPhone bisa lebih kecil.

Meskipun begitu, masih belum jelas kapan Apple akan mengimplementasikan teknologi ini. Apakah di iPhone keluaran tahun 2019 ini, atau perlu beberapa tahun ke depan.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.