Apple Store Paling Kecil di Jepang Ditutup Setelah 13 Tahun Beroperasi
via Apple

Sebagai salah satu negara dengan pengguna produk Apple terbesar di dunia, Jepang tentu menjadi fokus Apple dalam mendirikan Apple Store. Hal ini karena tak lepas dari para penduduk Jepang yang bisa menerima produk Apple dan selalu menantikan berbagai produk baru.

Namun bukan berarti Apple Store di Jepang jumlahnya selalu bertambah. Bisa jadi jumlah Apple Store malah dikurangi karena toko ritel fisik tersebut sudah tak menarik lagi bagi masyarakat sekitar, atau sudah tidak sesuai dengan standar lagi.

Salah satunya adalah Apple Store Ichibancho di Jepang. Toko ritel fisik Apple tersebut kabarnya adalah Apple Store dengan ukuran paling kecil di sana. Tentu saja sudah tak sesuai lagi dengan standar Apple saat ini.

Apple Store Ichibancho ini bukan ditutup untuk direnovasi, melainkan benar-benar ditutup dan tidak akan beroperasi lagi. Mungkin Apple ingin fokus untuk membangun Apple Store di tempat lain dengan standar yang lebih baik lagi.

Total Apple kini memiliki 9 Apple Store yang tersebar di seluruh Jepang. Jumlah ini termasuk banyak mengingat ukuran negara Jepang yang sebenarnya tidak terlalu besar.

Apple Store di Asia Tenggara sendiri malah baru ada 2, satu di Singapura dan satunya lagi di Thailand yang baru dibuka beberapa bulan yang lalu. Kapan Apple Store Indonesia dibuka?

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.