Pemasok Lensa Kamera iPhone Merugi Lebih Dari 30%

Kemarin Apple mengumumkan perubahan perkiraan profit pada kuartal 1 tahun 2019 ini. Apple melakukan revisi dengan mengurangi jumlah estimasi keuntungan yang didapatkan. Banyak prediksi mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena iPhone kurang laku di pasaran.

Kurang lakunya iPhone tentu tak cuma dirasakan oleh Apple saja, tetapi para produsen komponen iPhone juga ikut merugi. Salah satunya adalah Largan, pemasok lensa kamera untuk iPhone.

Largan sendiri kabarnya mengalami penurunan keuntungan yang lumayan besar di musim kuartal liburan akhir tahun 2018 yang lalu. Tak tanggung-tanggung, penurunannya bisa mencapai 30%.

Dilansir dari Bloomberg, mereka mengalami penurunan pendapatan 33,9% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Namun menurut mereka hal ini masih terbilang wajar dan masih terprediksi sebelumnya.

Penurunan keuntungan tersebut memang sebagian besar disebabkan karena penurunan penjualan iPhone, namun Largan sendiri juga merupakan produsen komponen lensa kamera smartphone untuk produk merek lain. Contohnya adalah Samsung dan Huawei.

Untungnya dari para produsen lain, Largan masih mencatatkan pendapatan karena pemesanan lensa kamera smartphone Android, khususnya untuk level menengah semakin meningkat.

via Bloomberg

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.