Ini Penjelasan Apple Soal iPad Pro yang Mudah Bengkok
via Reddit

iPad Pro 2018 adalah produk tablet terbaru Apple. Tak cuma dilengkapi dengan spesifikasi tinggi, namun iPad Pro 2018 ini juga dilengkapi dengan desain baru. Mengusung desain layar penuh tanpa tombol Home, port USB-C, dan lain sebagainya.

Namun ada satu hal yang banyak dikeluhkan pengguna yang sudah menggunakan iPad Pro 2018. Ya, produk tablet terbaru ini dikabarkan mudah bengkok. Bahkan produk ini dilaporkan bengkok sendiri meskipun tidak diapa-apakan oleh pengguna.

Apple hari ini merilis halaman Apple Support yang menjelaskan mengenai isu iPad Pro 2018 mudah bengkok tersebut. Kamu bisa kunjungi halaman Apple Support tersebut di sini.

Salah satu penjelasan yang diberikan oleh Apple adalah adanya teknologi baru yang digunakan untuk mencetak bagian luar alias body iPad Pro 2018. Bahan tersebut sedikit berbeda di versi iPad dengan teknologi LTE.

iPad Pro 2018 dengan teknologi LTE menggunakan proses co-moulding. Teknik baru ini memberikan jaminan presisi dan sudah melewati inspeksi ketat sesuai dengan standar Apple.

Meskipun begitu, memang ada kasus “membengkok” karena perbedaan suhu ketika proses dalam temperatur tinggi dan ketika sudah dingin. Namun toleransi pembengkokan ini diklaim tidak lebih dari 400 mikron baik panjang atau lebarnya.

Melihat banyaknya pengguna yang mengalami tingkat pembengkokan yang berbeda-beda, sangat disarankan untuk membawanya ke Apple Store atau Apple Authorized untuk dicek lebih lanjut. Pengguna juga bisa menggunakan layanan pengembalian produk yang diberikan oleh Apple selama 14 hari.

via Apple

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.