Iklan Apple di CES Sindir Masalah Privasi Data Pengguna
via Wikipedia

Apple memang tak pernah ikut gelaran CES alias Consumer Electronics Show. Pameran dagang produk elektronik terbesar di dunia tersebut menjadi ajang bagi berbagai produsen untuk unjuk gigi memperkenalkan produk terbarunya.

Apple sendiri lebih sering memperkenalkan produk barunya di acara Apple Event yang digelar sendiri, serta WWDC untuk memperkenalkan update software dan platform terbaru miliknya.

Meskipun tak pernah memperkenalkan produk terbarunya di CES, namun bukan berarti Apple benar-benar tak hadir di CES. Ya, kali ini Apple hadir di CES bukan memperkenalkan produk terbaru, melainkan memajang iklan di CES.

Iklan yang menampilkan kalimat “What happens on your iPhone, stays on your iPhone”ini sejatinya merupakan versi “plesetan” dari lelucon para pemain judi di Las Vegas “What happens in Vegas stays in Vegas”.

Iklan Apple di CES Sindir Masalah Privasi Data Pengguna

Maksudnya adalah Apple ingin menjelaskan bahwa semua data dan informasi aktivitas pengguna di iPhone akan tetap berada di iPhone dan tidak dikirim ke Apple atau perusahaan pihak ketiga.

Berbeda dengan para pesaingnya yang menjual data pengguna ke para pihak ketiga, khususnya pihak pengiklanan agar para pengiklan bisa memberikan preferensi iklan terbaik untuk pengguna.

Apple dikenal sangat menjunjung tinggi masalah data dan privasi pengguna karena menurut Apple privasi adalah salah satu hak asasi manusia. Setiap informasi dan aktivitas akan dienkripsi dan tetap di iPhone pengguna.

Informasi lengkap mengenai privasi Apple bisa kamu lihat di halaman Apple Privacy.

Bagaimana menurutmu?

via CNBC

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.