Seperti Ini Nasib Pria yang Jual Ginjal untuk Beli iPhone, Miris!

Kasus orang yang menjual ginjalnya untuk membeli iPhone terbaru memang bukan hal yang baru. Tentu saja harga satu ginjal sudah lebih dari cukup untuk membeli satu iPhone terbaru yang dibanderol dengan harga super mahal.

Namun bagaimana nasib para pengguna yang menjual ginjal tersebut? Meskipun manusia dianggap tetap bisa hidup meskipun cuma punya satu ginjal saja, namun apakah mereka tetap mampu “hidup normal” atau justru malah makin menderita?

Pada tahun 2011 lalu, seorang pria dari Tiongkok bernama Xiao Wang, saat itu berusia 17 tahun, nekat menjual salah satu ginjalnya demi membeli iPhone 4 terbaru, yang kala itu dijual dibanderol dengan harga $399 untuk model 16 GB dan $499 untuk versi 32 GB.

Orangtua Wang menolak membelikan iPhone 4 karena masalah ekonomi. Namun Wang memiliki cara lain demi mewujudkan impiannya tersebut. Setelah Wang mendapat informasi bahwa manusia masih tetap bisa hidup dengan hanya satu ginjal, dia berniat menjual ginjalnya.

Hanya saja, Wang pergi ke rumah sakit yang “kurang bagus”. Rumah sakit tersebut tidak memiliki sanitasi yang baik dan menyebabkan infeksi pada luka operasi. Kondisi Wang semakin memburuk akibat infeksi tersebut.

Infeksi tersebut juga mempengaruhi ginjal yang masih bekerja. Lama kelamaan ginjal tersebut juga bermasalah. Wang mau tak mau harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk cuci darah seumur hidup.

Bagaimana? Kamu tertarik menjual ginjal demi iPhone?

via India Times

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.