Program Ganti Baterai $29 Bikin Penjualan iPhone Baru Berkurang
via 9to5mac

Apple ketahuan membuat iPhone lawas menjadi lebih lambat dengan alasan memperpanjang masa pakai baterai karena baterai sudah dianggap usang. Apple menyarankan pengguna untuk mengganti baterai baru.

Karena terus diprotes oleh pengguna dan juga dituntut oleh beberapa pihak, Apple kabarnya memberikan solusi baru yaitu memangkas biaya ganti baterai menjadi $29 saja. Tentu saja harga ini terbilang jauh lebih murah ketimbang sebelumnya yang mencapai $79.

Uniknya, Apple mengklaim bahwa program ganti baterai iPhone dengan harga $29 membuat para pengguna enggan beralih ke iPhone terbaru dan memilih untuk mengganti baterai iPhone. Apalagi setelah mengganti baterai iPhone, performa baterai menjadi seperti baru.

Dilansir dari Apple Newsroom , Tim Cook menjelaskan beberapa hal seputar alasan untuk menurunkan prediksi pendapatan di kuartal 1 tahun 2019. Apple juga tak ketinggalan meminta maaf karena sudah menurunkan performa iPhone ketika baterai sudah tidak bagus lagi.

Selain itu, penjualan iPhone di China yang buruk juga menjadi alasan mengapa penjualan iPhone terlihat lesu. Selain murni persaingan dengan produsen Tiongkok, hal ini juga diperparah dengan perang dagang Amerika Serikat dengan China akhir-akhir ini.

Masalah lain tentu saja karena harga jual iPhone XS dan iPhone XS Max yang bisa dibilang sangat tidak masuk akal. Banyak pengguna yang berpikir lebih baik membeli brand lain dengan harga lebih murah namun sudah mendapatkan fitur yang serupa.

via 9to5mac

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.