Apple Akan Rilis iPad Mini 5 dan iPad 10 Inch di Tahun 2019?

iPad Mini adalah produk iPad kecil dari Apple yang sudah dalam beberapa tahun ini tidak lagi mendapatkan pembaruan. Ya, terakhir kali iPad Mini dirilis adalah pada tahun 2015 di mana Apple merilis iPad Mini 4.

Itu artinya sudah hampir 4 tahun ini Apple belum memberikan update baru untuk iPad Mini. Apakah Apple sudah meninggalkan iPad Mini dan fokus untuk mengembangkan iPad dan iPad Pro saja?

Meskipun lama tak dapat pembaruan hardware, belum tentu juga iPad Mini dihentikan. Sama seperti Mac Mini yang terakhir kali mendapatkan update hardware pada 2014 yang lalu, nyatanya Apple merilis Mac Mini baru pada tahun 2018 yang lalu.

Dilansir dari BGR, Apple diprediksi akan merilis iPad Mini generasi ke- 5. Tidak hanya itu, Apple juga kabarnya akan merilis iPad versi murah dengan ukuran baru, yaitu 10 inch di tahun 2019 ini.

Tidak ada informasi lain yang lebih lanjut mengenai iPad Mini seperti desain apakah yang akan dibawa. Apakah akan mengusung desain seperti iPad Pro terbaru yang tanpa tombol Home atau tetap mengusung desain lawas.

Namun yang menarik adalah iPad 2019 dengan layar 10 inch tersebut. iPad 2019 ini kemungkinan besar akan mengusung ukuran yang sama dengan iPad 2018 yang memiliki bentang layar 9.7 inch, namun menggunakan desain baru seperti pada iPad Pro tanpa tombol Home, sehingga bisa meningkatkan bentang layar sedikit lebih besar, menjadi 10 inch.

iPad 2018 yang lalu dirancang agar menjadi iPad dengan harga yang sangat murah, dan mendukung Apple Pencil. Apple menjualnya dengan harga kurang dari $400, dan dijual di Indonesia dengan harga Rp 7 jutaan. iPad 2019 kemungkinan besar tidak akan jauh dari harga tersebut.

via BGR

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.