Sebuah iPhone Berhasil Selamatkan 8 Korban Kapal Karam

Sudah cukup sering kita mendengar cerita Apple Watch yang menyelamatkan nyawa penggunanya. Mulai dari memberikan gejala-gejala penyakit aneh hingga Apple Watch yang bisa secara otomatis memanggil tenaga medis untuk segera menyelamatkan pengguna.

Kini kasus produk Apple yang menyelamatkan nyawa pengguna kembali terjadi. Hanya saja kali ini bukan Apple Watch, melainkan iPhone. Berkat produk Apple yang satu ini, 8 korban kapal tenggelam berhasil selamat.

Kisah dari Rachel Neal yang sedang berlibur bersama teman-temannya di Jepang. Neal menyewa perahu di pantai Okinawa. Namun dalam perjalanan pulang, perahu tersebut diterjang ombak yang tinggi yang membuat kapal karam dan terbalik.

Beruntung, Neal telah mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadi hal buruk dengan membawa ransel berisi berbagai macam alat keselamatan.

Di dalam ransel yang dia bawa ada 2 iPhone. Ia segera mengambil kedua iPhone yang terendam air tersebut. Berhubung iPhone tersebut memiliki sertifikat tahan air, salah satu iPhone berhasil digunakan untuk menghubungi tim penyelamat untuk menyelamatkan 8 orang korban insiden ini.

Tim penyelamat berhasil datang sekitar 90 menit setelah Neal menelpon. Pada akhirnya 8 korban tersebut berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat.

Meskipun begitu, tidak ada berita yang membeberkan dengan jelas iPhone model apa yang dia gunakan. Namun yang pasti, iPhone yang memiliki sertifikat tahan air adalah iPhone 7 dan model lain yang lebih baru.

Tim Cook, sang CEO Apple yang mendengar berita ini juga tak ragu untuk membagikan kisah ini di akun Twitter miliknya:

Bagaimana menurutmu mengenai berbagai kejadian yang melibatkan produk Apple dalam hal menyelamatkan nyawa penggunanya?

via 9to5mac

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.