Apple Resmi Tutup Jalur Downgrade ke iOS 12.1

Beberapa waktu yang lalu, Apple merilis update iOS 12.1.1 yang merupakan update yang berisi banyak sekali perbaikan bug dan peningkatan sistem untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Kemarin, Apple merilis iOS 12.1.2 khusus untuk iPhone untuk mengatasi masalah eSIM di iPhone.

Dengan dirilisnya dua update yang lebih baru dari iOS 12.1, sangat wajar jika Apple akan menutup jalur downgrade ke iOS yang lebih lawas secepatnya. Kali ini, iOS 12.1 adalah korban penutupan tersebut.

Itu artinya, kamu tidak akan lagi bisa melakukan downgrade ke iOS 12.1. Untuk kamu yang belum upgrade ke iOS 12.1.1 di iPad atau iPod Touch, atau iOS 12.1.2 untuk iPhone, kamu masih bisa bertahan menggunakan iOS 12.1.

Namun bertahan di iOS 12.1 sekarang ini sudah tidak ada gunanya karena memang update yang lebih baru, iOS 12.1.1 dan iOS 12.1.2 membawa berbagai macam perbaikan bug dan peningkatan sistem.

Apple juga tentu saja akan fokus ke pengembangan iOS versi berikutnya. Hingga kini Apple masih belum merilis update Beta terbaru dari iOS. Bisa jadi iOS 12.2 setelah ini akan dikembangkan dan dirilis ke versi Beta untuk pengguna yang terdaftar ke program Apple Developer.

Bagaimana? Kamu masih bertahan dengan iOS 12.1 di iPhone, iPad, dan juga iPod Touch milikmu?

via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.