Steam for Mac Tak Akan Support OS X Yosemite di 2019

Steam adalah layanan yang sangat populer sebagai tempat untuk membeli game secara online. Selain mendukung platform Windows di PC dan laptop, tentu saja platform lain seperti Linux dan Mac juga didukung, meskipun tak semua game mendukung semua platform.

Meskipun begitu, dukungan aplikasi client Steam di OS X Yosemite dan OS X yang lebih lawas akan segera diakhiri di tahun 2019 mendatang. Itu artinya, kamu tak akan bisa menggunakan layanan Steam di Mac dan MacBook yang masih menggunakan OS X Yosemite.

Sebagian besar Mac dan MacBook yang masih “bagus” saat ini tentu sudah mendukung OS X yang lebih baru. Setidaknya mendukung hingga versi macOS Sierra. Untuk kamu yang masih bertahan di Yosemite, segera download dan install update macOS terbaru.

Untuk kamu yang tidak bisa update ke OS X El Capitan atau yang lebih baru, mau tak mau kamu harus ikhlas tak bisa lagi main game Steam di Mac kesayanganmu. Kamu harus beli Mac baru yang mendukung OS X El Capitan atau yang lebih baru.

Salah satu alasannya ternyata adalah karena beberapa fitur baru di Steam kini sudah menggunakan integrasi ke Google Chrome. Fitur ini ternyata tidak didukung di OS X versi lawas, seperti Yosemite.

Bagaimana? Kamu termasuk pengguna yang mentok di OS X Yosemite?

via Steam Support

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.