Gara-Gara iPhone, Netflix Untung Hingga $790 Juta

Netflix adalah layanan berlangganan untuk streaming video. Berbagai konten seperti film dan serial TV yang disediakan oleh Netflix terbilang sangat lengkap. Tak heran jika layanan ini menjadi salah satu yang paling populer.

Selain layanan, tentu saja Netflix menggunakan berbagai platform agar para pelanggannya bisa mengakses berbagai layanan. Mulai dari web browser hingga platform mobile seperti iOS dan Android.

Uniknya, meskipun pangsa pasar iOS kecil, namun Netflix mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari para pengguna perangkat iOS. Tak tanggung-tanggung, Netflix mendapatkan keuntungan hingga $790 juga.

Hal ini cukup masuk akal karena memang ketersediaan konten di layanan Netflix sangat lengkap. Apalagi Netflix juga masuk ke dalam jajaran Top Grossing App alias aplikasi paling laris di tahun 2018.

Daftar tersebut adalah aplikasi apa saja yang paling laris diunduh dan digunakan oleh para pengguna setiap tahun, beserta keuntungan yang diraih. Daftar tersebut dibuat berdasarkan data dari App Store dan juga Sensor Tower.

Ada banyak aplikasi yang masuk dalam nominasi 10 besar dalam hal pendapatan. Posisi tertinggi adalah Netflix yang meraih penghasilan $790 juta. Uniknya, angka ini hanya keuntungan dari App Store saja.

Hal ini memang semakin menguatkan fakta bahwa wajar jika pengembang aplikasi kelas dunia yang ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi akan lebih memprioritaskan pengembangan aplikasi di iOS ketimbang di platform lain.

via Business Insider

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.