Hari ini saya akan mereview dua wireless charger iPhone murah meriah — pertama adalah Choetech Wireless Charger Stand T520 dan yang kedua adalah Choetech Ultra-Slim Wireless Charger T556-S.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.

Sebenarnya keduanya sama-sama wireless charger universal, jadi bisa dipakai untuk semua hape yang support wireless charging. Sudah support Fast Charging juga dengan output 10W untuk device yang support fast wireless charging seperti Galaxy S9, Note 9, dan standard 5W untuk berbagai device lainnya. Tetapi yang paling penting, kedua charger ini sudah support output standard 7,5W untuk iPhone. Jadi pas banget juga kalo dipake di iPhone X, Xs, ataupun Xs Max.

Review Choetech Wireless Charger Stand

Review Wireless Charger iPhone Murah Meriah — Choetech Wireless Charger

Pertama fokus ke Choetech Wireless Charger Stand dulu. Semua bahannya plastik, di bagian bawah ada busa anti slip nya yang selain mencegah iPhone geser, juga menjadi bantalan empuk bagi iPhone. Lalu didalamnya ada dua coil, jadi kamu bisa charge baik saat iPhone di posisi tegak ataupun di posisi miring.

Kalo kamu perhatikan, dalam kondisi tidak charge lampu indikator berwarna biru dan dipake nge-charge maka lampu langsung berubah menjadi hijau Tandanya wireless charging sedang aktif.

Nah yang saya suka dari Choetech Wireless Charger Stand ini adalah dia tidak panas waktu dipake charging. Dan iPhone nya juga tidak panas, hangat wajar aja, jadi nggak khawatir iPhone overheat dan umur baterai jadi pendek.

Selain itu karena bentuknya stand, posisinya enak buat ditaruh di meja kerja. Jadi kamu bisa gampang cek notifikasi, mengambil iPhone, dan meletakkannya lagi.

Choetech Ultra-Slim Wireless Charger

Review Wireless Charger iPhone Murah Meriah — Choetech Wireless Charger

Sekarang fokus ke Choetech Ultra-Slim Wireless Charger. Charger ini tipis banget cuman sekitar 5mm, dan body nya terbuat dari metal zinc alloy. Sedangkan bagian atasnya merupakan gambar pola yang dicetak di tempered glass.

Berbeda dengan dengan Choetech Wireless Charger Stand yang belum ada kabelnya, Choetech Ultra-Slim Wireless Charger ini sudah memiliki kabelnya sendiri, jadi kamu tinggal tancepin aja di power adapter.

Karena dalam bentuk pad, maka iPhone harus kamu letakkan dalam posisi tidur saat charging. Saat dipake charging lampu indikator bakal menyala hijau, tandanya proses charging sedang aktif.

Dibandingkan dengan Choetech Wireless Charger Stand, ada beberapa hal yang kurang saya sukai di Choetech Ultra-Slim Wireless Charger ini. Pertama karena alas pad nya dari tempered glass, maka cukup licin saat dipakai charging. Kemudian permukaannya juga keras jadi bakal beradu dengan glass cover iPhone kalo iPhone kamu tidak dilengkapi case.

Dan satu lagi, Choetech Ultra-Slim Wireless Charger ini cukup panas saat dipake charging. Beda banget dengan Choetech Wireless Charger Stand yang tetep cool saat dipake.

Tapi Ultra-Slim Wireless Charger ini punya satu keunggulan, yaitu bisa charge dalam jarak sampe 6mm. Jadi kalo iPhone kamu pake case yang cukup tebal, dengan charger ini kamu masih bisa charge wireless dengan cepat.

Kesimpulan

Review Wireless Charger iPhone Murah Meriah — Choetech Wireless Charger

Overall saya lebih suka Choetech Wireless Charger Stand. Pertama karena bentuknya stand, enak banget, iPhone bosa di charge posisi tegak ataupun miring, dan kedua yang paling penting karena iPhone tidak panas saat dicharge di charger stand ini.

Harga

Choetech Wireless Charger Stand ini harganya 320 ribuan dan Choetech Ultra-Slim Wireless Charger ini lebih murah dengan harga 260 ribuan rupiah. Berbagai produk Choetech juga bisa kamu temukan di marketplace lokal Tokopedia. Berbagai Wireless Charger Choetech lain juga bisa kamu lihat di halaman officialnya

Sampaikan di kolom komentar jika kamu punya rekomendasi wireless charger iPhone favorit, dan sampai bertemu di ulasan menarik lainnya besok.