Ternyata Pengguna GPU NVIDIA Tidak Suka macOS Mojave

Update macOS Mojave adalah update macOS terbaru yang dirilis untuk seluruh pengguna Mac dan MacBook yang mendukung. Update ini sudah masuk ke versi 10.14.2 dan sudah berusia beberapa bulan.

Biasanya, selain memberikan fitur baru dan juga perbaikan bug beserta peningkatan sistem, update macOS juga membawa berbagai dukungan baru untuk hardware. Biasanya berupa driver yang terinstal secara langsung. Jadi pengguna tinggal pasang dan tak perlu pusing install driver hardware di Mac.

Namun pengguna kartu grafis NVIDIA ternyata tidak suka dengan update macOS Mojave. Bahkan mereka kecewa dengan platform terbaru dari Apple tersebut. Apa alasannya?

Dilansir dari Forbes, ternyata Apple masih belum mau untuk merilis driver dukungan terhadap kartu grafis atau GPU keluaran NVIDIA secara lengkap di macOS Mojave. Tentu saja hal ini cuma dirasakan oleh pengguna Mac Pro dengan kartu grafis NVIDIA.

Bahkan pihak NVIDIA sendiri juga sudah memberikan keterang resmi di halaman resminya mengenai dukungan tersebut. Mereka mengatakan bahwa Apple sangat ketat untuk urusan memberikan dukungan driver grafis ke NVIDIA.

Sebenarnya NVIDIA sudah mengajukan kerjasama dengan Apple agar driver tersebut bisa dirilis bersamaan dengan update macOS. Namun Apple keburu merilis update macOS Mojave tersebut.

Memang masih belum jelas apa alasan Apple masih menunda kerja sama ini. Apakah Apple punya hubungan eksklusif dengan AMD? Seperti yang kita ketahui, Apple sudah tak pernah merilis Mac dengan kartu grafis NVIDIA lagi. Baca: Ini Alasan Apple Tinggalkan Nvidia dan Pilih AMD Graphic

via Forbes

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.