Apple Siap Rilis Layanan Berlangganan Majalah Tahun Depan?

Sudah bukan hal baru lagi jika Apple diisukan akan segera merilis layanan berlangganan majalah dan berita. Layanan semacam ini sudah menjadi hal yang populer di sebagian negara.

Tahun ini Apple mengakuisisi Texture yang merupakan salah satu layanan berlangganan majalah digital. Untuk apa lagi Apple mengakuisisi Texture selain untuk menghadirkan layanan berlangganan majalah dan berita?

Dilansir dari MacRumors, Apple akan merilis layanan berlangganan ini di musim semi, atau sekitar antara kuartal pertama dan kedua tahun 2019 mendatang. Apple kabarnya juga sudah bertemu dengan beberapa media besar Amerika Serikat mengenai rencana ini.

Berbagai publisher juga kabarnya ketar ketir dengan rencana Apple tersebut. Pasalnya, meskipun dirilis dengan berbayar, namun layanan berlangganan Apple ini diklaim tetap terjangkau untuk pelanggan.

Masih belum jelas apakah layanan seperti ini akan hadir ke negara lain termasuk Indonesia. Sejauh ini, aplikasi News di iOS hanya tersedia di beberapa negara saja, seperti Australia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Apple memang akhir-akhir ini diketahui suka terjun ke pasar yang berbeda. Apple dulu mengakuisisi Beats, mendapatkan seluruh sumber daya Beats, merilis Apple Music untuk masuk ke pasar layanan berlangganan musik, dan tetap merilis beragam headphone Beats untuk masuk ke pasar headphone musik.

Selain isu merilis layanan berlangganan majalah dan berita, Apple juga diisukan merilis layanan berlangganan video mirip dengan Netflix, yang menyajikan berbagai konten video seperti film dan serial TV.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.