Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone

Pada awalnya, Apple adalah perusahaan yang hanya memproduksi hardware dan software komputer. Mulai dari perangkat keras seperti komputer Mac, MacBook, hingga perangkat lunak seperti Mac OS X, iLife, iWork, dan masih banyak lagi.

Satu per satu produk lain mulai dirilis oleh Apple. Dimulai dari iPod, hingga beberapa tahun kemudian merilis iPhone, lalu iPad. Apple berubah dari perusahaan pembuat komputer menjadi produsen barang-barang consumer secara umum.

Beberapa tahun memiliki pengalaman di bidang perancangan perangkat keras, tentu membuat Apple tertarik untuk lebih banyak berkembang. Sebut saja merancang sendiri prosesor untuk iPhone dan iPad.

Apple memang dulunya mengandalkan chip buatan pihak ketiga di beberapa seri awal iPhone, kini sudah sepenuhnya mengandalkan chip buatan sendiri. Bahkan pengalaman ini juga diisukan akan dibawa ke lini Mac dengan meninggalkan Intel dan merilis prosesor sendiri untuk Mac.

Beberapa komponen di iPhone juga masih mengandalkan pihak ketiga. Sebut saja chip modem seluler. Dilansir dari Apple Insider, Apple dikabarkan akan segera meninggalkan komponen chip modem seluler pihak ketiga, dan mengembangkan chip sendiri.

Apple kini sedang mencari tim kerja yang bertugas untuk merancang modem cellular di iPhone generasi terbaru. Nantinya tim perancang ini akan ditempatkan di kantor Apple yang ada di kota San Diego.

Rencana Apple untuk membuat modem selular ini juga mungkin ada hubungannya dengan perseteruan yang tiada habisnya antara Apple dan Qualcomm, yang bahkan hingga kini masih tetap panas.

via Apple Insider

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.