Sudah bukan hal baru lagi jika Apple kini menggunakan layar OLED untuk iPhone seri tertinggi mereka. Untuk seri yang lebih rendah, Apple kemungkinan masih tetap menggunakan panel LCD.

Untuk tahun 2019 sendiri, Apple juga tentu saja masih akan mengandalkan layar OLED untuk iPhone seri paling tinggi. Namun ada rumor menarik seputar panel OLED yang akan dipakai Apple.

Dilansir dari 9to5mac, Apple diprediksi akan menggunakan panel OLED baru yang lebih canggih. Selain itu, panel baru ini juga diklaim akan lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya.

Sama seperti sebelumnya, Apple masih akan bekerja sama dengan Samsung sebagai pemasok layar OLED untuk iPhone. Samsung memberi teknologi baru berupa sensor layar sentuh terintegrasi dengan nama ‘Y-OCTA’.

Teknologi ini rumornya akan siap digunakan mulai tahun 2019 mendatang. Hanya saja Apple kemungkinan akan menggunakan layar ‘Y-OCTA’ ini di satu model iPhone saja karena produksinya yang masih terbatas.

Rumor lain yang menarik adalah kabarnya produksi panel baru ini juga lebih murah dari panel OLED sebelumnya. Jika benar demikian, tentu hal ini bisa menekan harga iPhone tanpa perlu memangkas fitur dan teknologi yang dibawa.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini?

via 9to5mac

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.