Instagram for iPhone Kini Support DM Pesan Suara

Beberapa yang lalu Instagram diisukan akan segera merilis fitur pesan suara yang bisa dikirim melalui direct message alias DM. Fitur tersebut akhirnya mendarat ke Instagram for iPhone hari ini.

Fitur kirim pesan suara dari DM Instagram ini mendukung pesan suara hingga 1 menit dan bisa dipakai untuk mengirim pesan ke DM personal atau dalam grup yang diisi beberapa orang.

Caranya adalah kamu harus download update terbaru dari aplikasi Instagram dari App Store. Kamu sudah bisa cek update Instagram di dalam App Store sekarang juga.

Jika sudah, coba kamu buka DM atau membuat DM baru ke orang atau grup. Di bagian bawah dekat textview, kamu bisa lihat ikon mikrofon yang ada di sana. Tap dan tahan untuk merekan suara. Jika suara sudah terekam, langsung saja lepaskan tombol tersebut. Pesan suara akan terkirim secara otomatis ke DM.

Pastikan juga pengguna yang menerima pesan untuk segera melakukan update ke Instagram versi terbaru yang juga sama-sama sudah mendukung pengiriman pesan suara via DM ini agar bisa menikmati pengalaman yang sama juga.

Fitur ini sebenarnya juga bukan fitur baru di berbagai layanan milik Facebook. WhatsApp dan Messenger sudah mengimplementasikannya, jadi hanya masalah waktu saja hingga Instagram mengimplementasikannya juga.

Bagaimana? Kamu sudah bisa menggunakan fitur kirim pesan suara di Instagram ini?

via Techcrunch

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.