Update iOS 12.1.1 Bikin 4G LTE di iPhone Error dan Bermasalah?

Apple resmi merilis iOS 12.1.1 beberapa hari yang lalu ke publik. Semua pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang mendukung sudah bisa download dan install update iOS 12.1.1 sekarang.

iOS 12.1.1 ini memang membawa fitur baru dan juga banyak perbaikan yang sangat penting. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah dukungan eSIM tambahan untuk banyak operator seluler di seluruh dunia.

Pengguna iPhone XR juga akan mendapatkan fitur baru berupa haptic touch untuk preview pesan tanpa menggunakan 3D Touch yang memang absen di iPhone XR ini.

Untuk pengguna iPhone dan iPad pada umumnya, update iOS 12.1.1 ini membawa berbagai macam perbaikan bug seperti perbaikan untuk auto timezone, voice memo, text predictive, VoiceOver, dan masih banyak lagi.

Namun kabarnya iOS 12.1.1 ini juga membawa satu masalah baru. Ya, beberapa pengguna iPhone dikabarkan mengalami masalah pada fitur 4G LTE setelah melakukan update ke iOS 12.1.1 terbaru.

Ada pengguna yang tak bisa akses internet sama sekali dengan koneksi 4G. Ada juga yang cuma bisa akses internet dengan 4G LTE di aplikasi Safari atau web browser mobile device lain.

Apple belum memberikan penjelasan mengenai masalah ini. Sejumlah pengguna kabarnya juga telah melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, namun kebanyakan upaya gagal.

Tak ada cara lain selain menunggu Apple memperbaiki masalah ini. Kemungkinan masalah ini akan diatasi dengan update minor yang tak lama lagi akan dirilis ke publik.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah 4G LTE di iOS 12 terbaru yang dirilis kemarin?

via Forbes

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.