Kamera Tunggal di iPhone XR Jadi yang Terbaik versi DxOMark

Kamera adalah salah satu fitur yang membuat calon pengguna membeli sebuah smartphone sekarang ini. Para produsen smartphone berlomba-lomba merilis smartphone dengan kamera terbaik. Apple tentu saja juga tak mau kalah.

Meskipun Apple merilis iPhone XS dan iPhone XS Max yang merupakan iPhone paling canggih, namun jangan lupakan iPhone XR yang juga dirilis di tahun yang sama dengan iPhone XS.

iPhone XR ini memang dibandrol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone XS. Konsekuensinya adalah berbagai fitur di iPhone XS tidak hadir ke iPhone XR. Salah satunya adalah fitur lensa ganda pada kamera iPhone XR.

iPhone XR memang hanya memiliki satu lensa kamera saja. Berbeda dengan iPhone XS dan iPhone XS yang mengusung dua lensa kamera. Namun kualitas kamera iPhone XR tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan iPhone XS. Fitur bokeh untuk memotret foto dengan latar belakang buram tetap bisa dihasilkan. Lalu seperti apa sih kualitas dari kamera iPhone XR ini?

DxOMark adalah salah satu pihak yang cukup dikenal dalam hal pengujian kualitas kamera smartphone. Hasil pengujian yang dilakukan juga banyak yang menjadi rujukan calon pengguna.

Kamera iPhone XR menurut DxOMark adalah kamera smartphone terbaik yang mengusung lensa tunggal. Itu artinya, meskipun kualitas kamera iPhone XR tidak sebagus iPhone XS, namun kamu tak perlu khawatir dengan kualitas kamera iPhone XR secara keseluruhan.

Kamera Tunggal di iPhone XR Jadi yang Terbaik versi DxOMark

Hasil ini membuat iPhone XR mampu mengalahkan Google Pixels dalam hal menghasilkan foto terbaik, mengolah noise dan tekstur yang lebih baik dan lebih sedikit artifacts.

Kamu bisa cek selengkapnya di halaman DxOMark berikut ini. Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via DxOMark

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.