Paten Baru AirPower Beberkan Fitur Privasi dan Wireless Charging Baru

Masih ingat dengan AirPower? Ya, perangkat wireless charging buatan Apple ini memang sudah diperkenalkan sejak tahun 2017 yang lalu. Namun menjelang tahun 2019 ini masih belum ada tanda-tanda AirPower akan dirilis ke pasaran. Kira-kira kapan AirPower dirilis ke pasaran?

Meskipun masih belum ada informasi lebih lanjut kapan AirPower dirilis tetapi ada satu informasi baru mengenai AirPower. Dilansir dari 9to5mac, ada paten baru AirPower yang membeberkan 2 hal baru.

Pertama adalah fitur privasi di AirPower, yang mana AirPower akan mampu memberikan unique ID untuk transmisi data yang aman dari AirPower ke perangkat lain yang sedang mengisi baterai sencara nirkabel.

AirPower memang bisa dipakai untuk mengisi hingga 3 perangkat Apple secara nirkabel. Fitur ini terbilang sangat unik dan membuat AirPower sangat istimewa ketika pertama kali diperkenalkan dulu pada tahun 2017 lalu.

Fitur kedua dari paten baru tersebut adalah dukungan standar Wireless Charging yang baru. Apple pertama kali merilis iPhone 8 dengan standar Qi Wireless Charging dengan daya 7.5 W.

Paten terbaru ini membuat AirPower akan mendukung teknologi Power Matters Alliance dan juga beberapa jenis teknologi Wireless Charging lain yang sudah populer di masa sekarang.

Menarik untuk dinantikan fitur baru dari AirPower ini. Apakah Apple akan merilis AirPower dengan nama baru, misalnya AirPower 2? Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via 9to5mac

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.