Promosi Surface, Microsoft Sindir iPad di Iklan Terbarunya

Microsoft memiliki lini Surface yang merupakan PC dengan berbagai bentuk dan fungsi. Mulai dari tablet, laptop, hingga Surface Studio berbentuk seperti PC desktop All-in-One dengan desain yang beda dari yang lain.

Menyambut musim liburan akhir tahun ini, Microsoft kembali mempromosikan Surface. Kali ini Surface Go yang dipromosikan. Seperti biasa, Microsoft menyindir iPad dan membandingkannya dengan Surface.

Dalam video durasi 30 detik ini, diceritakan seorang anak akan membeli komputer bersama neneknya. Anak ini mengatakan Microsoft punya produk komputer yang sesungguhnya, tidak seperti Apple dengan perangkat iPad.

Berbagai macam kelebihan Surface Go ditunjukkan dalam iklan tersebut. Namun benarkah iPad Pro kalah telak jika dibandingkan dengan Surface?

iPad dan Surface pada awalnya adalah dua perangkat yang berbeda. iPad adalah perangkat tablet murni, sedangkan Surface adalah tablet dengan sistem operasi Windows desktop, yang sama dengan PC dan laptop pada umumnya.

Kelebihan iPad tentu saja di sisi aplikasi pihak ketiga yang jauh lebih kaya. Sementara kelebihan Surface adalah penggunaan Windows desktop yang membuat berbagai program Windows bisa diinstall ke Surface, plus dukungan keyboard dan stylus.

Apple akhirnya merilis iPad Pro, dengan dukungan spesifikasi tinggi, layar besar, Apple Smart Keyboard dan juga Apple Pencil. Update iOS juga semakin mendukung iPad Pro agar memiliki fitur layaknya PC.

Kini iPad Pro terbaru bahkan memiliki dukungan spesifikasi yang lebih tinggi dari kebanyakan PC dan laptop kelas menengah ke atas, bahkan bersaing dengan MacBook Pro. Berbagai software kelas desktop seperti Photoshop CC dan AutoCAD juga hadir ke iPad Pro.

Bagaimana? Lebih bagus Surface atau iPad menurutmu?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.