Apple Resmi Rilis iOS 12.1.1 Hari Ini, Buruan Update!

Beberapa minggu setelah iOS 12.1 dirilis ke Developer untuk keperluan uji coba, kini update iOS 12.1.1 resmi dirilis untuk pengguna publik. Ya, kamu pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang sebelumnya sudah menggunakan iOS 12, atau masih menggunakan iOS 11, sudah bisa download dan install update iOS 12.1.1 sekarang.

Update kali ini adalah update minor yang sejatinya fokus ke berbagai macam perbaikan bug dan peningkatan sistem di dalamnya. Tidak ada fitur baru yang bisa dibilang benar-benar wah. Update mayor biasanya yang membawa fitur baru. Lalu apa saja perbaikan bug yang dirilis kali ini?

Perbaikan penting yang dibawa adalah perbaikan Face ID untuk pengguna iPhone X dan yang lebih baru. Face ID dikabarkan sering macet secara sementara. Selain itu, ada berbagai perbaikan lain untuk auto timezone, voice memo, text predictive, VoiceOver, dan masih banyak lagi.

Untuk fitur lainnya, iOS 12.1.1 ini akhirnya memberikan dukungan eSIM tambahan untuk berbagai macam operator yang ada di seluruh dunia. iPhone dual-SIM dengen eSIM ini hanya tersedia untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR saja.

Untuk pengguna iPhone XR, kamu bakal mendapatkan fitur baru berupa Notification preview menggunakan haptic touch. Fitur ini mirip dengan 3D Touch yang ada pada iPhone 6S dan yang lebih baru.

Mengingat banyaknya manfaat di atas, tidak ada salahnya untuk segera download dan install update iOS 12.1.1 ini.

Bagaimana? Kamu sudah download dan install iOS 12.1.1 ini?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.