Apple Music Kini Support Speaker Amazon Echo
via Amazon

Apple Music adalah layanan music dari Apple yang mendukung berbagai macam perangkat. Selain tentu saja mendukung berbagai macam produk Apple, Apple Music juga mendukung platform lain.

Selain Android dan juga Windows 10, kini dukungan Apple Music juga akan segera mendarat ke Amazon Echo. Sekedar informasi, Amazon Echo adalah salah satu penguasa pasar Smart Speaker di dunia.

Apple juga sudah masuk ke pasar smart speaker dengan merilis HomePod. Hanya saja, HomePod hingga saat ini memang terkunci dan hanya tersedia secara khusus untuk para pengguna yang sudah punya produk Apple saja.

Akhir-akhir ini Apple dikabarkan sudah melakukan kerja sama dengan Amazon untuk membuat Apple Music bisa dinikmati di produk Amazon Echo. Yang unik adalah personal assistant yang digunakan tetap Alexa, bukan Siri.

Fitur tersebut akan mendarat ke Amazon Echo pada liburan akhir tahun ini. Ya, buat kamu pengguna Apple Music sekaligus pengguna Amazon Echo, siap-siap untuk segera mendapatkan fitur baru.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Amazon Echo yang sudah pakai Apple Music untuk bisa meminta Alexa melakukan berbagai hal yang sama dengan Siri untuk urusan akses Apple Music.

Mulai dari memutar daftar musik berdasarkan judul, musisi, atau album, meminta Apple Music memutar daftar Playlist, mendengarkan Beats1 Radio, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana? Kamu sudah tak sabar dengan fitur baru ini?

via Billboard

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.