App Store Connect Akan Tutup pada Hari Libur Natal

Seperti biasa, akhir tahun selalu hadir dengan liburan yang cukup panjang, khususnya untuk liburan pada hari raya Natal hingga tahun baru. Nah Apple juga tak ketinggalan memberikan pengumuman hari libur.

Kali ini yang diumumkan adalah App Store Connect, portal khusus untuk para pengembang aplikasi untuk bisa mengunggah aplikasi atau game buatan mereka ke App Store agar bisa didistribusikan ke seluruh pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Proses review App Store masih tetap melibatkan penanganan manusia secara manual. Nah proses inilah yang tentu saja juga akan libur di hari libur nanti. Hari ini Apple umumkan hari libur Natal untuk App Store Connect.

App Store Connect akan tutup sementara pada tanggal 23 Desember 2018 hingga 27 Desember 2018. Dengan demikian, semua proses pendaftaran aplikasi baru, update, dan lain-lain juga akan diliburkan.

Jadi buat kamu pengembang aplikasi yang memanfaatkan App Store Connect, kamu masih bisa menggunakan fitur penjadwalan yang tersedia untuk melakukan beberapa proses seperti promosi dan lain sebagainya.

Untuk proses unggah aplikasi baru, update, dan lain-lain kamu bisa melakukannya sebelum masa libur tersebut. Jika tak sempat, maka mau tak mau kamu baru akan bisa dilakukan di hari lain setelah masa libur tersebut.

via Apple Developer

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.