Update watchOS 5.1.2 Akan Rilis Fitur ECG di Apple Watch

Apple Watch Series 4 memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Apple Watch model sebelumnya. Ya, Apple Watch Series 4 dilengkapi dengan fitur ECG atau Electrocardiography. Fitur ini membutuhkan dukungan hardware khusus.

Meskipun begitu, fitur ECG ini juga memerlukan dukungan software agar bisa digunakan. Nah watchOS 5 yang dirilis bersamaan dengan Apple Watch Series 4 ini memang belum mendukung fitur EGC.

Entah apa alasan Apple belum merilis dukungan tersebut, namun pengguna Apple Watch Series 4 tidak perlu berkecil hati. Pasalnya Apple kabarnya siap merilis dukungan fitur EGC tersebut di update watchOS 5.1.2 mendatang.

Fitur ECG di watchOS 5.1.2 akan mampu mendeteksi apakah detak jantung pengguna menunjukkan tanda-tanda atrial fibrillation. Apple Watch Series 4 mampu merilis informasi ECG mirip dengan electrocardiogram tipe single-lead.

Seluruh data tersebut juga akan masuk ke aplikasi Health, sama seperti data lain dari Apple Watch. Untuk bisa melihat data yang dikirim dari Apple Watch, perlu update ke iOS 12.1.1 di iPhone kamu.

Meskipun memiliki teknologi dan dukungan ECG, pengguna harus tahu bahwa fitur ECG di Apple Watch Series 4 tidak pernah dibuat sebagai alat diagnostik yang mampu menggantikan metode diagnosis umum.

Fitur ECG di Apple Watch Series 4 ini juga tidak bisa digunakan untuk memantau dan juga melacak keadaan penyakit, serta tidak memiliki kemampuan untuk mengubah dosis obat tanpa konsultasi dokter.

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.