Apple Akan Gelar Hour of Code di Beberapa Apple Store

Hour of Code adalah program pengenalan pemrograman untuk siapa saja yang masih belum pernah melakukan pemrograman. Salah satu contoh targetnya adalah anak-anak yang masih kecil.

Apple sebagai salah satu raksasa IT dunia tentu gak mau ketinggalan dalam menggelar event ini. Ya, Apple akan kembali menggelar “Hour of Code” secara gratis di beberapa Apple Store di seluruh dunia.

Hour of Code dari Apple ini rencananya akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2018 hingga 14 Desember 2018. Akan ada juga sesi anak-anak atau Kids Hour akan membantu anak usia 6 hingga 12 tahun belajar pemrograman.

Untuk anak dengan usia 12 tahun ke atas bisa hadir ke sesi Swift Playgrounds yang menggunakan perangkat iPad untuk mengajarkan konsep dasar pemgrograman dengan sedikit lebih serius lagi.

HHour of Code dari Apple ini juga untuk menyambut Computer Science Education Week dengan membuat Hour of Code Facilitator Guide. Tujuannya adalah untuk membantu tenaga pengajar dalam mengadakan sesi yang sama di ruang kelas.

Apple Akan Gelar Hour of Code di Beberapa Apple Store

Apple kabarnya juga akan menyiapkan paket Swift Coding Club untuk membantu murid, guru, dan klub pengajar untuk bisa melakukan pemrograman dalam komunitas masing-masing.

Karena hanya tersedia di Apple Store, maka tentu saja event ini tak akan ada di Indonesia karena hingga sekarang ini Apple belum membangun Apple Store di sini.

Bagaimana? Apakah kamu menantikan program dari Apple ini ke Indonesia?

via Apple Newsroom

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.