Radeon Pro Vega Bikin Performa Grafis MacBook Pro Makin Ngebut!

Meski Apple hanya mengumumkan pembaruan Mac Mini dan MacBook Air saja di Apple Special Event pada bulan Oktober yang lalu, ternyata Apple memberikan pengumuman update juga untuk MacBook Pro setelah event selesai.

Pengumuman tersebut diam-diam dirilis di halaman MacBook Pro, yang mengatakan bahwa MacBook Pro akan segera menerima update berupa kehadiran AMD Radeon Pro Vega, yang merupakan kartu grafis terbaik untuk lini MacBook Pro saat ini.

Apple Insider sudah mencoba MacBook Pro dengan AMD Radeon Pro Vega ini, dan seperti inilahlah ulasan selengkapnya:

Jika kamu ingin membeli MacBook Pro dengan kartu grafis Radeon Pro Vega, kamu harus siap merogoh kocek dalam karena kamu harus beli dengan konfigurasi kustom, yang juga sama-sama tinggi. Harga paling murah saja sudah mencapai $3000, dibekali dengan prosesor Intel Core i9.

Performa MacBook Pro dengan Radeon Pro Vega ini tentu saja sudah ketahuan. Ya, terdapat peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan performa MacBook Pro dari kartu grafis tertinggi sebelumnya, yaitu Radeon Pro 560X.

Hasil benchmark dari Unigine Heaven sendiri juga sangat bagus. Bisa dibilang, Radeon Pro Vega ini bisa membuat kamu memainkan berbagai macam game dengan pengaturan atau setting tinggi.

Untuk membeli konfigurasi kustom ini, kamu bisa beli secara langsung dengan memesan dari Apple Store. Di Indonesia sendiri masih belum jelas apakah seri ini akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.