Kurang Laku, Apple Akan Potong Harga iPhone XR

iPhone XR diprediksi akan menjadi iPhone yang laku di pasaran. Hal ini karena iPhone XR memiliki fitur yang tidak terlalu jauh berbeda dari iPhone XS, namun memiliki harga yang lebih murah.

Nah ternyata prediksi tersebut tidak begitu tepat. Setidaknya itulah yang terjadi di Jepang. Ya, penjualan iPhone XR di Jepang terbilang sangat rendah dan masih jauh dari target penjualan Apple.

Tak mau berlama-lama pusing, Apple dikabarkan akan memberi diskon alias potongan harga untuk iPhone XR dengan cara sistem subsidi oleh operator seluler lokal di Jepang.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan penjualan iPhone XR. Banderol harga yang lebih murah ini juga kabarnya mulai berlaku beberapa minggu ke depan. Masih belum ada laporan berapa besar potongan harga yang diberikan.

Di Jepang, iPhone XR yang dibanderol dengan harga sekitar $750 tersebut ternyata masih kalah populer dengan model iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Sebelum ini, Apple dikabarkan sudah mengurangi jumlah produksi untuk 3 model iPhone terbaru yang dirilis tahun 2018 ini, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR karena dianggap kurang laku.

Di Indonesia sendiri, iPhone XS maupun iPhone XR belum tersedia secara resmi. Kamu hanya bisa mendapatkan iPhone terbaru tersebut dari toko online yang sumbernya dari luar negeri, biasanya impor sendiri dari Singapura.

via Wall Street Journal

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.