Sempat Dihentikan, Kini Apple Resmi Produksi iPhone X Lagi

Produksi iPhone X memang sudah dihentikan oleh Apple karena Apple sudah resmi merilis iPhone XS dan iPhone XR sebagai generasi terbaru dari iPhone, khususnya yang mengusung desain baru.

Meskipun begitu, iPhone lain dengan desain lawas seperti iPhone 7 dan iPhone 8 masih dijual dan diproduksi oleh Apple, dan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari sebelumnya.

Menghentikan produksi iPhone X ini sebenarnya sangat logis, mengingat Apple sudah memiliki lini iPhone XR yang baru, dengan desain dan spesifikasi yang sangat mirip dengan iPhone X, namun dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Dilansir dari The Verge, kini Apple kembali memproduksi iPhone X lagi. Alasannya adalah karena kesepakatan dengan Samsung sebelum ini untuk masalah produksi layar OLED yang dipakai di iPhone.

Apple memang menggunakan layar OLED buatan Samsung, dan mereka berdua juga sudah memiliki kesepakatan, baik dari harga hingga jumlah produksi. Layar OLED yang dipesan oleh Apple ternyata lebih banyak dari jumlah permintaan iPhone.

Jadi, produksi iPhone X ini sebenarnya hanya untuk memenuhi kuota pemesanan layar OLED yang sudah disepakati sebelumnya. Tentu sangat sia-sia jika layar OLED tersebut tidak dipakai.

Biaya produksi iPhone X dikabarkan lebih murah daripada produksi iPhone XS atau iPhone XS Max karena harga komponen dan biaya perakitan iPhone X yang juga lebih murah.

Proses produksi ulang seperti ini bukan hal baru lagi bagi Apple. Apple pernah melakukannya pada iPhone 5S dan iPhone 6, namun dijual di pasar tertentu saja.

via The Verge

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.