Pengguna iOS Kini Bisa Gunakan ‘Hey Siri, OK Google’ Untuk Memanggil Google Assistant

Google Assistant bisa kamu gunakan secara langsung tanpa perlu menekan tombol apapun. Cukup aktifkan fitur ‘OK Google’ dan ketika kamu panggil smartphone kamu dengan panggilan ‘Ok Google’ maka Google Assistant langsung aktif.

Namun hal tersebut tidak berlaku di iOS, karena Siri adalah asisten digital defaul di iPhone, iPad, dan juga iPod Touch. Kamu tetap bisa menggunakan Google Assistant sebagai sebuah aplikasi terpisah, namun tidak dengan fitur ‘Ok Google’.

Nah di update aplikasi terbaru Google Assistant untuk iOS, kini kamu bisa menggunakan fitur ‘Ok Google’. Hanya saja, fitur ini hanya bisa digunakan dengan bantuan Siri Shortcut di iOS 12 terbaru.

Fitur ini tentu akan membutuhkan bantuan Siri untuk mengeksekusi Siri Shortcut tersebut. Jadi pengguna iOS nantinya harus memanggil ‘Hey Siri, OK Google’ untuk memanggil Siri terlebih dulu, lalu menggunakan Google Assistant seperti layaknya di Android sebagai sebuah shortcut.

Meskipun terdengar aneh, namun setidaknya ada cara alternatif yang bisa digunakan. Buat kamu pengguna iOS namun ingin menggunakan Google Assistant dengan memanggil ‘OK Google’, kamu wajib update Google Assistant ke versi terbaru dan gunakan Siri Shortcut.

Pastikan kamu juga sudah update ke iOS 12 terbaru ya untuk menggunakan Siri Shortcut. Jangan lupa juga jika Siri Shortcut hanya bisa bekerja di iPhone 6S dan yang lebih baru saja. Pengguna iPhone 5S dan iPhone 6 tidak bisa menggunakannya.

Bagaimana menurutmu mengenai update baru Google Assistant yang satu ini?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.