Siri Akan Bisa Digunakan Secara Offline Tanpa Internet?

Siri adalah asisten digital cerdas buatan Apple yang memang memiliki berbagai macam kelebihan di dalamnya. Salah satunya adalah menjawab berbagai macam pertanyaan dengan berbagai macam konteks pertanyaan.

Siri juga pada awalnya hadir untuk iPhone, namun lama kelamaan hadir juga ke seluruh perangkat iOS, watchOS, tvOS, dan akhirnya ke macOS. Kini semua platform utama Apple bisa menggunakan Siri.

Untuk bisa menggunakan Siri, tentu saja perangkat harus online dan terhubung ke internet. Jika perangkat offline dan tidak ada internet, maka Siri tidak akan bisa digunakan. Apakah ada cara menggunakan Siri offline tanpa internet?

Hingga kini masih belum ada cara menggunakan Siri secara offline tanpa internet. Kamu harus tetap online dan terhubung ke internet. Namun dilansir dari Apple Insider, Apple kabarnya sedang mengembangkan paten baru untuk Siri offline yang bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Paten ini menjelaskan secara detail mengenai pengembangan teknologi unik ini. Salah satu inti dari teknologi ini adalah kemampuan untuk askes Siri offline dengan modul atau sistem terintegrasi.

Modul tersebut akan memiliki banyak fitur, seperti speech synthesis, pemrosesan dialog, konversi phonetic alphabet berdasarkan kosa kata, hingga pemrosesan Natural Language.

Teknologi akan membuat Siri bisa memahami informasi secara kontekstual. Tentu ini akan sangat berguna untuk menjawab berbagai macam pertanyaan dari pengguna dalam kondisi tanpa koneksi internet.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor paten terbaru ini?

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.