Apple Watch Akan Bisa Gunakan Fitur FaceTime?

Di update watchOS 5, Apple merilis fitur Walkie-Talkie yang memungkinkan pengguna Apple Watch berkomunikasi dengan pengguna Apple Watch lain. Namun fitur ini mirip dengan komunikasi push to talk, dan cuma tersedia di Apple Watch saja.

Sementara itu, FaceTime adalah layanan telepon via internet, baik suara maupun video, dan tersedia di banyak perangkat, dan tentu saja gratis. Mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, hingga komputer Mac bisa menggunakannya.

Namun kabar terbaru dari Forbes mengungkapkan bahwa Apple Watch kemungkinan akan bisa menggunakan fitur FaceTime video call dengan dukungan paten baru. Apple juga kabarnya telah mengajukan paten ini ke Kantor Merek Dagang dan Paten Amerika Serikat (USPTO).

Paten dengan nomor 10,129,503 berjudul “Image-capturing watch” mengungkap detail hardware maupun software Apple Watch, memungkinkan panggilan video via FaceTime tanpa bantuan iPhone.

Apple Watch Akan Bisa Gunakan Fitur FaceTime?

Implementasi kamera di perangkat wearable semacam Apple Watch memang tidak semudah mengimplementasikan kamera pada perangkat smartphone atau tablet. Pasalnya, berbagai macam pertimbangan seperti besarnya modul kamera terhadap ukuran perangkat wearbale, dan juga angle serta cara penggunaan perangkat wearable yang berbeda dari smartphone.

Sangat menarik menantikan Apple Watch akan hadir dengan fitur panggilan video. Kira-kira bakal seperti apa ya?

via Forbes

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.