Final Cut Pro X Kini Support Workflow Extensions

Siapa sih yang gak tahu dengan Final Cut Pro X ini? Buat kamu yang memang sudah lama berkecimpung di dalam dunia edit video, minimal pasti sudah pernah mendengar nama software profesional Apple yang satu ini.

Nah di update Final Cut Pro X terbaru ini, Apple kembali merilis fitur baru yang tidak kalah kerennya. Ya, kini Final Cut Pro X akan mendukung Workflow Extensions untuk aplikasi pihak ketiga.

Dengan dukungan baru ini, tentu akan bisa lebih memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi pihak ketiga langsung dari dalam Final Cut Pro X, seperti dari Frame.io, Shutterstock, dan lain sebagainya.

Misalnya saja, dengan menggunakan fitur Workflow Extensions ini adalah pengguna bisa membeli stock gambar atau stock video secara langsung ke Shutterstock. Gambar atau video tersebut bisa langsung dimasukkan ke project Final Cut Pro X tanpa perlu buka aplikasi lain, buka web browser, dan lain sebagainya. Semuanya langsung dari dalam Final Cut Pro X.

Final Cut Pro X Kini Support Workflow Extensions

Dilansir dari Apple Newsroom, ternyata masih banyak fitur lain yang diusung ke Final Cut Pro X ini. Mulai dari Batch Sharing, Video Noise Reduction, Timecode Window, Comparison Viewer, Tiny Planet dan lain sebagainya.

Selain Final Cut Pro X, Apple juga melakukan update Motion dan Compressor dengan berbagai dukungan fitur baru seperti Advanced Color Grading, Comic, Tiny Planet Filter, Core Text Engine untuk Motion, dan Frame Rate, Field Order, dan Color Space baru untuk Compressor.

Bagaimana? Kamu pengguna Final Cut Pro X juga? Buruan download update terbarunya langsung dari App Store.

via Apple Newsroom

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.