Unik! Beli iPhone XS Dengan Satu Bak Mandi Uang Receh

Mungkin kita sudah cukup sering melihat kasus seseorang menjual ginjal miliknya untuk membeli barang mahal, seperti iPhone terbaru. Nah kali ini ada kasus yang bisa dibilang lebih aneh lagi.

Ya, Svyatoslav Kovalenko, seorang YouTuber di Rusia akhir-akhir ini menjadi pemberitaan hangat karena melakukan aksi yang sangat tidak biasa, yaitu membeli iPhone XS dengan menggunakan uang receh, sebanyak satu bak mandi.

Bersama rekan-rekannya, mereka mengangkut sebuah bak mandi berisi penuh recehan ke sebuah pusat perbelanjaan yang ada di kota Moskow. Bak mandi tersebut diklaim berisi 100.000 keping dan memiliki berat sekitar 350 kg.

Koin uang recehan tersebut lalu dibawa ke sebuah Apple Store. Tentu saja pihak toko awalnya tak mau menerima uang receh sebanyak itu. Setelah sempat adu cek-cok akhirnya mereka diperbolehkan. Para petugas dengan sabar langsung menghitung koin yang ada.

Jumlah koin yang ada tersebut cukup untuk membeli sebuah iPhone XS di Rusia. Di sana, iPhone XS dijual mulai dari 1.050 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Menurut mereka, aksinya ini dilakukan untuk mengubah perilaku orang terhadap hal kecil, seperti uang receh. Meskipun kecil dan dianggap remeh, namun jika terkumpul banyak maka uang tersebut bisa memiliki nilai yang sangat besar.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kisah unik di atas? Apa jadinya kalau terjadi di Indonesia ya?

via ABC News

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.