Awas! Ada Kasus iPhone X Meledak Ketika Update iOS 12.1

iPhone X adalah salah satu iPhone keluaran tahun 2017 yang lalu, bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Meskipun masih sekitar satu tahun usianya, bukan berarti iPhone X tidak bisa memiliki masalah.

Bahkan kini sudah ada kasus iPhone X meledak. Meledaknya iPhone X ini terjadi ketika iPhone X tersebut sedang dalam proses update iOS 12.1 terbaru. Kok bisa?

iPhone X yang meledak tersebut adalah milik Rocky Mohamadali. Dia tak lupa untuk mengatakan keluhan tersebut lewat Twitter ke akun @AppleSupport, yang tak lain adalah akun resmi Apple Support di Twitter.

Kabarnya iPhone yang digunakan baru berusia 10 bulan. Ketika sedang proses update, dia juga tak ketinggalan pula mengisi baterai dengan Power Adapter dan kabel Lightning bawaan Apple.

Ketika proses update ke iOS 12.1 inilah Rocky merasa bahwa iPhone X miliknya terasa sangat panas. Dia menjatuhkan iPhone tersebut dan keluarlah asap. Padahal dia sudah merasa melakukan semua sesuai prosedur Apple, mulai dari proses pengisian daya, power adapter, kabel Lightning, dan lain-lain.

Kasus semacam ini sebenarnya sangat langka. Kebanyakan kasus iPhone meledak adalah karena penggunaan aksesoris yang tidak resmi dari Apple, sehingga sangat wajar jika kualitas pengisian baterai juga tidak bagus.

Nah bagaimana menurutmu mengenai insiden yang satu ini?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.