Petinggi Facebook Diminta Jangan Pakai iPhone, Ini Alasannya!
via Facebook

iPhone adalah smartphone yang memang memiliki kekuatan yang besar di pasar kelas atas. Menggunakan platform iOS bersama-sama dengan iPad dan iPod Touch, membuat pasar iOS merajai pasar kelas atas.

Namun bukan berarti iOS ini selalu disukai oleh semua perusahaan, khususnya mereka yang memiliki bisnis via aplikasi mobile. Kadang karena suatu kasus tertentu, suatu perusahaan bisa saja “beralih” dari satu platform ke platform lain.

Mark Zuckerberg misalnya, akhir-akhir ini dia diberitakan telah memberikan instruksi aneh ke para petinggi Facebook. Ya, dia meminta semua jajaran petinggi Facebook untuk tidak menggunakan iPhone, dan beralih ke Android.

Alasannya adalah karena pernyataan Tim Cook beberapa waktu yang lalu yang menyinggung soal masalah privasi pengguna. Tim Cook secara halus dan tidak langsung menyinggung Facebook karena menggunakan data pengguna untuk kepentingan politik di Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara terakhirnya, Tim Cook secara halus menyindir Facebook. Hal inilah yang membuat Mark Zuckerberg geram dan memerintahkan para petingginya yang menggunakan iPhone untuk beralih ke Android. Facebook kabarnya rela “menjual” data pengguna mereka untuk kepentingan politik di Amerika Serikat, ketika pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat kemarin.

Sementara itu, Apple selalu mengklaim paling peduli dengan privasi pengguna. Hal ini dibuktikan dengan menolak permintaan FBI untuk membuka iPhone milik pelaku penembakan, karena meskipun pelaku penembakan namun Apple tetap menganggap dia adalah pengguna produknya dan harus tetap dilindungi privasinya. Hal itu yang membuat FBI geram dan minta bantuan pihak lain.

Nah bagaimana menurutmu mengenai masalah privasi pengguna? Apakah privasi pengguna adalah sesuatu yang penting?

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.