Cara Unsend atau Tarik Pesan Terkirim di Facebook Messenger

Facebook akhirnya resmi merilis fitur Unsend di Messenger. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk menarik pesan yang sudah terkirim. Fitur semacam ini sebenarnya sudah banyak diimplementasikan di banyak layanan chat seperti WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang sudah menantikan fitur Unsend di Messenger ini, berikut adalah tutorial cara menggunakan Unsend untuk menarik pesan yang sudah terkirim di Messenger.

  1. Install atau update Facebook Messenger ke versi terbaru.
  2. Setelah itu, coba kamu kirim pesan ke orang lain.
  3. Setelah itu tekan dan tahan pesan yang ingin kamu hapus.
  4. Tap pilihan Remove di bagian bawah.
  5. Jika chat ini di grup, maka akan ada pilihan Remove for Everyone untuk menarik pesan, atau hapus untuk kamu saja dengan memilih Remove for You.
Cara Unsend atau Tarik Pesan Terkirim di Facebook Messenger
via Engadget

Sama seperti WhatsApp, kamu hanya memiliki waktu terbatas untuk menghapus pesan ini. Untuk saat ini Facebook Messenger hanya memberikan waktu sekitar 10 menit saja, dan setelah itu pesan tidak akan bisa lagi dihapus atau ditarik jika sudah terkirim.

Meskipun sudah dirilis ke publik setelah beberapa waktu yang lalu hanya sempat diuji coba secara terbatas, namun tetap saja fitur ini masih baru dirilis ke sejumlah pengguna saja dan belum semua pengguna dapat.

Jadi buat kamu yang belum menemukan fitur ini meskipun sudah update ke Messenger versi terbaru di App Store, kamu tidak sendirian. Tunggu saja sampai seluruh pengguna bisa merasakannya.

Bagaimana? Kamu sudah mendapatkan update ini?

via Engadget

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.